Saturday, July 22, 2017

Membahas Singkat Proses Komunikasi Secara Primer

Image Background provided by Facebook

Di dalam proses komunikasi terbagi menjadi dua macam yakni, proses komunikasi secara primer dan proses komunikasi secara sekunder. Untuk proses komunikasi secara primer atau bisa juga disebut sebagai proses komunikasi yg paling utama. Dimana proses komunikasi yg terjadi dilakukan secara langsung antara komunikator dan komunikan dengan menggunakan media yg dapat dengan mudah dimengerti dan dipahami secara langsung tanpa ada perantara atau penghalang di antara keduanya. Media yg dimaksud diatas berupa bahasa, baik secara verbal maupun nonverbal, gerakan atau isyarat, serta dapat pula berupa gambar atau warna.

Proses komunikasi secara primer merupakan salah satu cara bagi individu untuk saling berkomunikasi, yg telah lama ada dan diterapkan oleh manusia bahkan ketika manusia baru mengenal peradaban dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari. Sehingga dengan terciptanya hubungan atau komunikasi yg ada di antara manusia atau sesama makhluk hidup lainnya, perkembangan dan kemajuan peradaban manusiapun dapat selalu mengalami perubahan dari zaman ke zaman.

Sekian dan Terima Kasih telah membaca artikel "Membahas Singkat Proses Komunikasi Secara Primer" ini.
Salam...

Sumber Referensi & Inspirasi:
Buku berjudul "ILMU KOMUNIKASI - Teori dan Praktek" penulis. Prof. Drs. Onong Uchjana Effendy, M.A., editor. Tjun Surjaman, Cetakan ke-21, Penerbit. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2007. Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang.

Artikel Terkait:
Baca Juga:

*Mohon Maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan pada artikel

"Menilik Komponen Dari Suatu Komunikasi" ini.

Dan Jangan Lupa Juga Untuk Memberi Tanggapan dan Komentar Anda Dibawah Ini.

---"TERIMA KASIH"---

No comments:

Post a Comment

Silahkan Bebas Memasukkan Saran dan Kritik Anda. Terima Kasih