Thursday, June 29, 2017

Barisan Kata Mutiara oleh Para Sastrawan Tentang Semangat, Keberanian, dan Kebebasan dalam Menulis

Image Background provided by Facebook

Dari menulis, memberi kita semangat, keberanian, dan kebebasan dalam hidup kita agar kita dapat merdeka dan menang bertarung melawan keburukan dan keterpurukan dunia. Berikut adalah untaian kata indah nan mempesona dari para sastrawan dunia yg mendedikasikan dirinya untuk selalu menulis, menulis dan menulis.

Dari Pramoedya Ananta Toer, Indonesia, berkata, "Menulis adalah sebuah keberanian."

Dari Jorge Luis Borge, Jerman, berkata, "Menulis adalah ruang kebebasan bagi siapa saja: apa yang ingin ia tulis dan apa pula yang tidak ingin ia tulis."

Dari William Faulkner, Amerika Serikat, berkata, "Jangan pernah takut meningkatkan suara Anda untuk kejujuran dan kebenaran serta kasih sayang terhadap keadilan. Tujuannya? Agar kerakusan tumbang. Jika orang di seluruh dunia melakukan ini, maka akan mengubah suasana bumi."

Sekian dan Terima Kasih telah membaca artikel "Barisan Kata Mutiara oleh Para Sastrawan Tentang Semangat, Keberanian, dan Kebebasan dalam Menulis" ini.
Salam...

Sumber Referensi & Inspirasi:
Buku berjudul "Seni Menulis Sastra Hijau bersama Perhutani" penulis. Naning Pranoto, dkk, editor. Sides Sudyarto DS, Cetakan Pertama, Penerbit. PERHUTANI, Jakarta, 2013. Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang.

Artikel Terkait:
Baca Juga:
Lihat Semua Artikel Disini

*Mohon Maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan pada artikel
"Barisan Kata Mutiara oleh Para Sastrawan Tentang 
Semangat, Keberanian, dan Kebebasan dalam Menulis" ini.
Dan Jangan Lupa Juga Untuk Memberi Tanggapan dan Komentar Anda Dibawah Ini.
---"TERIMA KASIH"---

No comments:

Post a Comment

Silahkan Bebas Memasukkan Saran dan Kritik Anda. Terima Kasih