Sunday, June 25, 2017

Barisan Kata Mutiara Oleh Para Sastrawan Dunia, Tentang Semangat Dalam Menulis Karya Sastra

Image Background provided by Facebook

Di dalam dunia karya sastra, kita dituntut agar tidak lelah dan bosan-bosannya untuk menghasilkan karya yg bernilai, bermanfaat, dan dikenang oleh masyarakat. Setiap penulis pasti memiliki prinsip atau slogan masing-masing tentang berkarya lewat tulisan. Mari kita lihat sepatah dua patah kata dari para sastrawan dunia yg akan menginspirasi kita agar terus berkarya dan berkarya.
  1. James W. Pennerbaker dari Amerika Serikat, berkata: "Menulis dapat dimulai dari hal-hal sederhana, tentang diri kita. Pada dasarnya, tubuh dan jiwa adalah sumber cerita. Alam semesta dihadirkan untuk membingkainya."
  2. Jalaluddin Rumi dari Persia, berkata: "Jika mawar telah layu dan taman bungapun telah musnah, kemanakah kita mencari harumnya mawar? dalam air mawar.
  3. Sutan Takdir Alisjahbana dari Indonesia, berkata: "Mencari yg baru dan terus mencari yg baru agar jangan seperti pohon pisang, hanya sekali berguna. Saya tidak mau jadi pohon pisang."
Sekian dan Terima Kasih telah membaca artikel "Barisan Kata Mutiara Oleh Para Sastrawan Dunia, Tentang Semangat Dalam Menulis Karya Sastra" ini.
Salam...

Sumber Referensi & Inspirasi:
Buku berjudul "Seni Menulis Sastra Hijau bersama Perhutani" penulis. Naning Pranoto, dkk, editor. Sides Sudyarto DS, Cetakan Pertama, Penerbit. PERHUTANI, Jakarta, 2013. Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang.

Artikel Terkait:
Baca Juga:
Lihat Semua Artikel Disini

*Mohon Maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan pada artikel
"Barisan Kata Mutiara Oleh Para Sastrawan Dunia, Tentang 
Semangat Dalam Menulis Karya Sastra
Dan Jangan Lupa Juga Untuk Memberi Tanggapan dan Komentar Anda Dibawah Ini.
---"TERIMA KASIH"---

No comments:

Post a Comment

Silahkan Bebas Memasukkan Saran dan Kritik Anda. Terima Kasih