Friday, June 23, 2017

Mendalami Arti Imajinasi

Image Background provided by Facebook

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Imajinasi memiliki dua pengertian, yang pertama imajinasi adalah daya pikir untuk membayangkan (dl angan-angan) atau menciptakan gambar (lukisan, karangan, dsb) kejadian berdasarkan kenyataan atau pengalaman seseorang, sedangkan yg kedua imajinasi adalah khayalan.

Sistem kerja otak dalam berimajinasi, sama dengan atau menyerupai kemampuan otak dalam mengingat sesuatu hal atau peristiwa yg benar terjadi di masa lampau dan dibuat semacam reka ulang adegannya dalam bentuk khayalan. Tetapi yg membedakan di antara keduanya ialah bahwa imajinasi memiliki kebebasan di dalam membayangkan hal atau peristiwa yg sudah, sedang, atau belum terjadi secara liar dan sesuai keinginan hati tanpa harus memiliki dasar atau logika yg pasti. Dengan berimajinasi kita bisa membangun motivasi atau meningkatkan gairah kita, tanpa perlu melihat atau mengalaminya secara langsung. Namun perlu diingat bahwa imajinasi yg liar dan terlalu bertentangan dengan logika dan aturan yg berlaku dapat menimbulkan stress dan mempengaruhi kestabilan mental dan pikiran Anda.

Sekian dan Terima Kasih telah membaca artikel "Mendalami Arti Imajinasi" ini.
Salam...

Sumber Referensi & Inspirasi:
Buku berjudul "Seni Menulis Sastra Hijau bersama Perhutani" penulis. Naning Pranoto, dkk, editor. Sides Sudyarto DS, Cetakan Pertama, Penerbit. PERHUTANI, Jakarta, 2013. Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang.

Artikel Terkait:
Baca Juga:
Lihat Semua Artikel Disini

*Mohon Maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan pada artikel
"Mendalami Arti Imajinasi" ini.
Dan Jangan Lupa Juga Untuk Memberi Tanggapan dan Komentar Anda Dibawah Ini.
---"TERIMA KASIH"---

No comments:

Post a Comment

Silahkan Bebas Memasukkan Saran dan Kritik Anda. Terima Kasih