Monday, December 11, 2017

Definisi Organisasi Menurut Evert M. Rogers dan Rekha Agarwala Rogers

Image Background provided by Facebook
Kata organisasi di dalam bahasa Latin disebut Organizare yg memiliki arti membentuk sebagai atau menjadi keseluruhan dari bagian-bagian yg saling bergantung atau terkoordinasi.

Istilah organisasi sering dikaitkan dengan kelompok atau kumpulan dari dua individu atau lebih yg saling bekerjasama untuk mencapai tujuan yg satu. Namun di dalam bahasa inggris, kata dasar dari organization yakni organize memiliki arti mengatur atau mengelolah.

Di antara para ahli, ada yg menyebut organisasi sebagai suatu sistem, ada juga yg menyebutnya sebagai sarana, dan lain-lain.

Menurut Evert M. Rogers dan Rekha Agarwala Rogers dalam bukunya yg berjudul "Communication in Organization" menyebutkan bahwa, "Organisasi adalah sebuah sistem stabil antar individu yg saling bekerjasama untuk meraih tujuan yg sama melalui sebuah jenjang kepangkatan dan divisi atau pembagian kerja".

Dengan menganalisa lebih dekat terhadap makna dari kata dasar organization. Kita bisa mampu memahami definisi sebenarnya dari kata organisasi, yg dimana definisi organisasi tidak hanya berhenti pada suatu kelompok atau kumpulan dua individu atau lebih yg memiliki satu tujuan, namun ternyata memiliki arti yg kompleks sebagai suatu sistem yg memiliki jangkauan yg luas terhadap struktur dan bagian-bagiannya itu sendiri yg saling berkaitan dan mendukung satu dengan lainnya.

Sekian dan Terima Kasih telah membaca artikel "Definisi Organisasi Menurut Evert M. Rogers dan Rekha Agarwala Rogers" ini.
Salam...

Sumber Referensi & Inspirasi:
Buku berjudul "ILMU KOMUNIKASI - Teori dan Praktek" penulis. Prof. Drs. Onong Uchjana Effendy, M.A., editor. Tjun Surjaman, Cetakan ke-21, Penerbit. PT. Remaja Rosdakarya, Bandung, 2007. Hak Cipta Dilindungi oleh Undang-Undang.

Baca Juga:
Lihat Semua Artikel Disini


*Mohon Maaf jika ada kesalahan kata dan penulisan pada artikel
"Definisi Organisasi Menurut Evert M. Rogers dan Rekha Agarwala Rogers" ini.
Dan Jangan Lupa Juga Untuk Memberi Tanggapan dan Komentar Anda Dibawah Ini.
---"TERIMA KASIH"---

No comments:

Post a Comment

Silahkan Bebas Memasukkan Saran dan Kritik Anda. Terima Kasih